Sabtu, 26 November 2016

Fungsi-fungsi Lain Power Bank yang Belum Kamu Tau

Power Bank umumnya digunakan untuk mengisi daya di handphone dimana saja dan kapan saja. Pemakaiannya yang praktis, menjadikan powerbank ini menjadi populer sebagai media untuk mengisi daya handphone. Bagaimana jika daya powerbank ini habis? Daya yang didapat dari powerbank ini sendiri tidak lain adalah hasil dari pengisian daya melalui arus AC (listrik di rumah).



Kebanyakan orang belum tahu manfaat lain dari power. Mereka menganggap Power Bank hanya dapat digunakan untuk mengisi daya handphone mereka.Tetapi sebenarnya powerbank dapat digunakan sebagai sumber daya dari beberapa peralatan. Berikut ini fungsi lain dari powerbank:

1. Powerbank untuk Menghidupkan Speaker

Speaker yang dimaksud adalah beberapa jenis speaker saja alias tidak semua speaker dapat dinyalakan dengan Power Bank. Hanya speaker yang memiliki kabel power model USB saja yang dapat dinyalakan dengan Power Bank. Beberapa speaker portable yang diproduksi di zaman sekarang ini, sudah banyak yang diproduksi dengan kabel power model USB. Ini memungkinkan kamu untuk menyalakan speaker ini hanya dengan menyambungkan kabel powernya ke Power Bank. Bayangkan saja jika terjadi pemadaman listrik, kamu bisa dengan santai menyetel musik dengan speaker yang dinyalakan hanya dengan Power Bank.

2. Powerbank untuk Menghidupkan Modem Wifi
Di era modern ini, sudah banyak model modem yang beredaran di pasaran. Salah satunya adalah modem yang dapat memancarkan sinyal WiFi jika ditancapkan pada Power Bank.

3. Powerbank untuk Menghidupkan Lampu Emergency
Power Bank bisa digunakan untuk menghidupkan lampu emergency dengan jenis USB Lamp. Di pasaran sudah benyak beredar lampu jenis USB ini sehingga memudahkan kita untuk mendapatkannya.

4. Powerbank untuk Menghidupkan Kipas
Kipas yang dimaksud tentunya kipas mini, bukan kipas angin yang besar ya. Biasanya kipas mini ini digunakan untuk mendinginkan laptop, tetapi tidak jarang juga ada beberapa orang yang iseng menggunakan kipas mini ini untuk sekedar menghilangkan gerah di tubuh. Kegunaan lain Power Bank yang satu ini sangat cocok dimanfaatkan pada saat kamu laptop karena ada juga kipas angin yang mirip kipas angin konvensional dengan ukuran yang mungil.

5. Powerbank untuk Mencharge Laptop
Bukan hal yang mustahil saat ini jika laptop dapat dinyalakan dan di-charge menggunakan Power Bank. Power Bank ini tentunya bukan yang biasanya. Power Bank yang digunakan harus jenis yang khusus memiliki fitur untuk menyalakan dan men-charge Laptop.


Sumber:
Sumber 1

0 komentar:

Posting Komentar