Senin, 27 April 2015

Analisa Blog sendiri

Analisis Blog

Kali ini saya akan membahas tentang Analisis Blog Saya sendiri. Analisis Blog saya ini saya buat di peruntukkan untuk memenuhi tugas matakuliah SoftSkill Interaksi Manusia dan Komputer. Analisis Blog ini saya buat berdasarkan dengan 5 Segi Kategori yaitu :
1. Segi Psikologi
2. Segi Ergonomi
3. Segi Sosiologi
4. Segi Desain
5. Segi Bisnis


1. Segi Psikologi
Dari Segi Psikologi, dilihat dari penggunaan warna yang saya gunakan pada blog ini cukup nyaman untuk penglihatan user karena perpaduan warna yang soft dan tidak terlalu kontras, dari segi template sendiri permainan gambar memang tidak banyak menggunakan gambar karena jika terlalu banyak gambar juga akan menimbulkan kesan terlalu ramai.

2. Segi Ergonomi
Dari Segi Ergonomi, blog ini masih belum mensuport beberapa device dengan ukuran layar kecil.

3. Segi Sosiologi
Dari Segi Sosiologi, saya rasa blog saya di lihat dari semua tulisannya tidak mengandung unsur SARA (tidak menyinggung, tidak berbahasa kasar serta tidak menyakiti perasaan orang lain) , PORNOGRAFI serta PLAGIAT karena saya selalu mencantumkan link sumber asal tulisan saya apa bila menggunakan referensi sebagai bahan dari tulisan saya.

4. Segi Desain
Dari Segi Desain,blog saya di buat sesederhana mungkin karena saya ingin membuat pengunjung agar tidak cepat lelah ketika mengunjungi blog saya karena terlalu banyak widget dan sejenisnya.

5. Segi Bisnis
Dari Segi Bisnis, blog saya belum diperuntukan untuk bisnis karena hanya dipergunakan untuk memenuhi tugas-tugas perkuliahan. 

0 komentar:

Posting Komentar